Orlando Magic mengejutkan penikmat NBA dengan kemenangan tipis mereka di gim perdana putaran pertama playoff melawan Toronto Raptors. Berjalan ketat sepanjang gim, garda utama mereka, D.J. Augustin menjadi penentu kemenangan Magic dengan tripoinnya di sisa 4,2 detik terakhir pertandingan. Kemenangan tersebut adalah kemenangan perdana bagi Magic yang terkahir kali lolos ke playoff pada musim 2011-2012.

“Dalam beberapa bulan terakhir, terutama setelah jeda All Star, saya rasa kami sedang dalam tren terbaik. Kami juga menjadi salah satu tim dengan rekor kemenangan terbaik sejak waktu itu,” ujar Augustin dilansir Field Level Media. Apa yang diungkapkan Augustin memang benar adanya. Dalam kurun Februari hingga musim reguler berakhir, Magic adalah tim dengan rekor terbaik ketiga di liga.

Dua tim di atas mereka adalah Houston Rockets dan Milwaukee Bucks yang sama-sama menempati peringkat empat besar klasemen akhir wilayah masing-masing. Dari 31 gim yang mereka lalui, Magic berhasil keluar sebagai pemenang di 22 gim di antaranya. Sementara Rockets memiliki rekor (24-8) dan Bucks dengan (24-9).

“Ini tentang pola pikir kami menjalani musim. Target utama kami musim ini adalah untuk lolos ke playoff dan hal tersebut berhasil terwujud. Setelahnya, kami tak hanya ingin menjadi penghibur di playoff. Kami ingin membuat sedikit kegaduhan di sini dengan memenangi gim atau bahkan seri,” imbuh Augustin.

“Jujur, kami merasa kami mampu melakukan hal tersebut. Kami percaya kepada diri kami masing-masing, kami percaya kepada pelatih kami, kami percaya satu sama lain. Saya rasa itu adalah hal yang dibutuhkan sebuah tim untuk meraih kemenangan dan membangun momentum setelahnya,” tutup Augustin.

Meski percaya diri, Magic tak bisa larut dengan rasa senang mereka. Menilik ke sejarah, Raptors dan gim pertama playoff memang tak punya hubungan baik. Dalam 11 kali penampilan terkahir mereka di playoff, Raptors hanya sekali mampu menang di gim perdana putaran pertama. Selain itu, di babak-babak selanjutnya, Raptors juga hanya mampu memenangi dua laga dari 16 perjalanan terakhir mereka.

Gim kedua akan digelar Rabu pagi, 17 April 2019, waktu Indonesia. Lebih tepatnya, sekitar pukul 07.00. Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanda, masih akan menjadi tempat penyelenggaraan gim tersebut.(DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas