Los Angeles Lakers menjalani lanjutan laga NBA melawan Dallas Mavericks, Senin malam, 7 januari 2019, waktu setempat. Laga yang digelar di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, tak berjalan mudah bagi Lakers. Beruntungnya, Lakers yang sempat tertinggal 15 poin di awal kuarter tiga, Lakers mampu tampil perkasa di sisa laga. Memaksa Mavericks hanya mencetak total 30 poin di paruh kedua, tim asuhan Luke Walton berhasil menutup laga dengan kemenangan 107-97.

Kemenangan ini menandai dominasi Lakers atas Mavericks sepanjang musim ini. Gim ini menjadi pertemuan ketiga keduanya sekaligus yang terakhir musim ini. Di ketiga laga tersebut, Lakers selalu memetik kemenangan. Secara keseluruhan, Lakers bahkan memenangi lima pertemuan terakhir kedua tim. Kemenangan terakhir Mavericks atas Lakers terjadi musim lalu, tepatnya 10 Februari 2018.

Di sisi lain, kekalahan ini juga membuat rekor kandang Mavericks ternoda. Sebelum laga ini, Mavericks baru kalah tiga kali dari 18 laga kandang mereka. Itu adalah rekor kandang terbaik kedua di seluruh tim NBA. Hanya Denver Nuggets yang memiliki kandang lebih “suci” dari Mavericks dengan rekor menang-kalah 16-3.

Masih tanpa kehadiran megabintang, LeBron James, Brandon Ingram menjadi mesin poin utama Lakers. Bermain selama 37 menit, Ingram mencetak 29 poin, 3 rebound, dan 6 asis. Pemain tahun kedua, Lonzo Ball, menyusul dengan 21 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Josh Hart mencetak dobel-dobel, 14 poin, 12 rebound, 6 asis, plus 5 steal. Kyle kuzma yang kembali setelah absen dua laga karena cedera punggung membukukan 13 poin plus 5 rebound. Michael Beasley yang memulai laga dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan 13 poin selama sembilan menit bermain.

Dari kubu tuan rumah, ruki, Luka Doncic, menjadi top skor tim usai mengemas 27 poin dan 8 rebound. DeAndre Jordan membukukan dobel-dobel, 10 poin, 19 rebound, dan 3 blok. Harrison Barnes dan Dennis Smith Jr. sama-sama mengemas 11 poin. Veteran, J.J. Barea, yang memulai laga dari bangku cadangan dengan 11 poin dan 3 asis. Lebib spesial, laga ini menjadi laga ke-800 Barea di NBA.

Kemenangan ini juga memutus rangkaian buruk Lakers dalam empat laga terakhir yang selalu berakhir dengan kekalahan. Secara keseluruhan, hasil ini membuat Lakers bertahan di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan 22 kemenangan dari 41 laga. Sebaliknya untuk Mavericks, kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga beruntun mereka. Tim asuhan Rick Carlisle ini terjerembab di peringkat dua terbawah dengan rekor menang-kalah (18-22), hanya lebih baik dari Phoenix Suns.

Mavericks berpeluang menghentikan catatan buruk mereka di laga selanjutnya kala berhadapan dengan Suns, lusa, waktu setempat, di kandang sendiri. Sementara Lakers akan kembali ke kandang mereka dengan menanti kunjungan Detroit Pistons, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas