Toronto Raptors berkunjung ke markas Golden State Warriors, Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, dalam lanjutan laga NBA, Rabu malam, 12 Desember 2018, waktu setempat. Berbeda dengan pertemuan pertama yang berlangsung hingga tambahan waktu (overtime), laga ini sepenuhnya dikuasai Raptors. Unggul sejak kuarter perdana, Raptors menutup laga dengan kemenangan dominan, 113-93.

Selain memastikan kemenangan kedua Raptors atas Warriors musim ini, kemenangan ini juga menghentikan catatan buruk Raptors. Tim yang dilatih Nick Nurse ini berhasil mengehentikan rentatan 13 kekalahan beruntun saat berlaga di Oracle Arena. Terkahir kali Raptors menang terjadi pada 8 Ferbuari 2004, itupun lewat overtime. Lebih hebat lagi, kemenangan dengan selisih 20 poin ini menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah Raptors saat bertandang ke markas Warriors.

Raptors juga belum kalah dalam dua laga terkahir mereka. Satu-satunya tim asal Kanada ini semakin mengukuhkan diri mereka di puncak klasemen Wilayah Timur dan keseluruhan NBA. Dari 30 laga yang sudah dilakoni, mereka berhasil meraup 23 kemenangan. Jumlah tujuh kekalahan tersebut menjaid yang paling kecil di NBA. Hanya ada tiga tim lain yang belum menyentuh dua digit kekalahan, Oklahoma City Thunder, Milwaukee Bucks dan Denver Nuggets.

Sebaliknya untuk Warriors, kekalahan ini menghentikan laju positif mereka. Tim asuhan Steve Kerr tersebut belum pernah menderita kekalahan di empat laga terakhir. Buruknya, hasil ini juga menandai kekalahan ke-10 mereka musim ini. Secara keseluruhan, Warriors berhasil mengumpulkan rekor menang-kalah (19-10).

Lima pemain utama (starter) Raptors menyumbang dua digit poin dan hanya ada satu dari 12 pemain yang turun bermain tapi tidak mencetak angka. Kyle Lowry menjadi top skor tim dengan dobel-dobel, 23 poin, 5 rebound, 12 asis, dan 3 steal. Serge Ibaka juga dobel-dobel usai mengemas 20 poin dan 12 rebound. Danny Green menambahkan 15 poin dan 5 asis sementara Pascal Siakam mengemas 13 poin plus 3 rebound. Fred VanVleet melengkapi daftar dengan 10 poin dan 3 steal.

Dari kubu Warriors, hanya ada empat pemain yang setidaknya mencetak 10 poin. Kevin Durant menjadi pencetak angka terbanyak di laga ini dengan 30 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Akurasinya mencapai 60 persen. Klay Thompson menyusul dnegan 14 poin sementara Stephen Curry mengemas 10 poin. Quinn Cook yang memulai laga dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan 13 poin.

Raptors masih akan melakoni dua laga selanjutnya dengan berkunjung ke tim-tim pesisir pantai barat Amerika Serikat. Terdekat, mereka akan menyambangi markas Portland Trail Blazers, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Warriors juga akan berstatus tamu di laga selanjutnya dengan berkunjung ke kandang Sacramento Kings, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @Raptors

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Nuggets Singkirkan Lakers
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini