Orlando Magic menambah panjang derita Phoenix Suns dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Mereka menumbangkan Suns 99-85 di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Sabtu 30 November 2018 waktu setempat. Aaron Gordon dan Nikola Vucevic menjadi dua pemain besar di barisan utama yang semakin membenamkan Suns ke dasar klasemen sementara Wilayah Barat.

Gordon mencetak 18 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Vucevic dobel-dobel 25 poin dan 15  rebound. Terrence Ross lalu menambahkan 21 poin dari bangku cadangan.

Di kubu lain, Suns mengandalkan DeAndre Ayton yang mencetak poin terbanyak (19 poin). Jamal Crawford lalu membantunya dengan mencetak 18 poin meski tampil dari bangku cadangan. Trevor Ariza dan Josh Jackson lalu menambahkan masing-masing 10 poin.

Pada pertandingan ini, Suns kehilangan mesin poin mereka, Devin booker, karena cedera jempol kaki kiri. Selain itu, mereka juga harus kehilangan T.J. Warren karena nyeri engkel. Akibatnya, mereka yang sedang merana justru semakin merana karena tampil pincang tanpa dua pilarnya.

Sementara itu, Magic tidak memberi Suns pengampunan. Apalagi kini mereka tengah berada di peringkat delapan. Satu kemenangan bisa membantu mereka menyasar tempat di playoff. Magic tidak mau melewatkan satu pertandingan ini dengan kekalahan.

Di kuarter pertama, Magic sempat tertinggal empat poin (21-25), tetapi mereka berhasil membalas di kuarter selanjutnya dengan unggul 51-48. Pertandingan menjadi ketat sejak itu karena kedua tim saling berbalas poin di kuarter tiga. Magic hanya unggul satu poin (24-23) di kuarter itu. Mereka bahkan tidak mencetak tembakan field goal di sisa 3:45.   

Di kuarter akhir, Magic masih kesulitan di 90 detik pertama. Saat itu mereka tidak bisa mencetak satu poin pun. Namun, Ross ternyata bisa mengangkat permainan dengan mencetak enam poin pertama Magic di kuarter itu. Mereka pun mengubah keunggulan 75-71 menjadi 81-71 dengan siswa waktu 9:09. Setelah itu, Magic tancap gas untuk meninggalkan lawan dengan margin 10 poin (24-14).

Magic menang dengan skor akhir 99-85.

Dengan kemenangan itu, Magic kini mencetak rekor menang-kalah 11-12. Mereka akan kembali bermain empat hari lagi melawan Miami Heat. Sementara itu, Suns yang semakin terbenam di dasar klasemen akan menghadapi LeBron James dan Los Angeles Lakers lusa. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Nuggets Singkirkan Lakers
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini