Phoenix Suns melakoni laga kesembilan mereka dengan menjamu Memphis Grizzlies di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Minggu malam, 4 November 2018, waktu setempat. Kedua tim datangg ke laga ini dengan performa yang jauh berbeda. Tuan rumah datang dengan rekor tujuh kekalahan beruntun dalam delapan laga yang sudah mereka lakoni. Sementara Grizzlies sedang cukup panas dengan tiga kemenangan beruntun.

Rekor seolah tak berbohong usai Grizzlies selalu dalam posisi unggul sejak akhir kuarter pertama dan menutup kuarter dua dengan keunggulan 56-52. Di awal kuarter empat, Grizzlies sempat membuka jarak hingga 12 poin. Namun, jarak tersebut berhasil dikejar oleh Suns hingga kedudukan sama kuat 100-100 di sisa 25 detik pertandingan.

Bola kemudian diberikan oleh pemain Suns ke Devin Booker. Booker menguasai bola di tengah lapangan dan mendapatkan penjagaan dari Garett Temple. Booker lantas melantun bola hingga ke area perimeter kanan pertahanan Grizzlies dan melepaskan tembakan jarak menangah. Tembakan Booker masuk dan membuat seisi arena bergemuruh di sisa dua detik pertandingan. Timeout yang diambil Grizzlies tak membuahkan hasil dan Suns menang 102-100.

Kemenangan ini berhasil memutus tujuh kekalahan beruntun yang diderita oleh Suns. Satu-satunya kemenangan yang mereka dapat sebelumnya terjadi di laga pertama saat menjamu Dallas Mavericks. Sebaliknya, kekalahan ini memutus tiga kemenangan beruntun Grizzlies dan membuat mereka harus puas bertengger di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat.

Selain menjadi penentu kemenangan, Booker juga menjadi top skor pertandingan dengan 25 poin dan 7 asis. Pemain berusia 22 tahun ini memasukkan 7/17 tembakannya dan mencetak 14 dari total poinnya di kuarter empat saja. Bahkan, Booker sama sekali tak menciptakan poin di kuarter tiga. Hal ini semakin mengukuhkan Booker sebagai salah satu pemain yang berbahaya di detik-detik terakhir terbaik NBA (clutch player).

Veteran, Trevor Ariza menyusul dengan 16 poin, 9 rebound, dan 5 asis sementara Isaiah Canaan mencetak 13 poin dan 2 rebound. Ruki, Mikal Bridges yang memulai laga dari bangku cadangan melengkapi daftar pencetak dua digit poin Suns dengan 14 poin dari 4/5 tripoin.

Dari kubu tamu, ada lima pemain yang mencetak angka dengan digit ganda. Shelvin Mack yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi top skor tim dengan 21 poin dan 4 asis. Duo Brooks, Dillon dan Marshon yang juga bermain dari bangku cadangan menambahkan 17 dan 11 poin. Michael Conley dan Kyle Anderson menjadi dua pemain utama (starter) yang masuk daftar. Conley mengemas 12 poin dan 5 asis sementara Andrerson 10 poin dan 5 rebound.

Selanjutnya, Grizzlies masih akan melakoni laga tandang, kali ini lawan mereka adalah tim yang baru kalah sekali dan pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat, Golden State Warriors. Sebaliknya, Suns masih akan bertahan di kandang mereka dan menanti kunjungan dari dua tim Wilayah Timur. Brooklyn Nets akan menjadi tamu pertama mereka dalam laga yang digelar lusa , waktu setempat.

Foto: Twitter, @Suns

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets