George Hill Lulus Kuliah Sebelum Final Wilayah

| Penulis : 

Cleveland Cavaliers akan segera melakoni pertandingan pertamanya melawan Boston Celtics di final Wilayah Timur. Namun, Geroge Hill, garda utama Cavs, mesti absen di sesi latihan timnya hari ini, Sabtu, 12 Mei 2018 waktu setempat. Ia meninggalkan Cavaliers karena harus menghadiri upacara wisuda di kampusnya di Indiana University-Purdue University Indianapolis (IUPUI).

Hill, 32 tahun, baru saja lulus dan mendapat gelar diploma dari School of Liberal Arts. Ia pun sengaja terbang dari Ohio ke Indiana karena—selain memang menghadiri upacara wisuda—sang pemain juga menjadi salah satu pembicara yang mendapat kesempatan berpidato di depan wisudawan. Oleh karena itu, mau tidak mau ia memang harus meninggalkan rekan-rekannya yang tetap latihan sebelum terbang ke Boston.

“Orang-orang bilang lulus merupakan pencapaian besar. Mereka (Cavs) mengerti itu. Kami memang sedang melakoni final wilayah sekarang, tetapi mereka mengerti betapa ini (hadir di wisuda) juga penting. Mereka mengizinkan saya untuk hadir,” ujar Hill seperti dikutip Indiana Star.

George Hill, garda Cleveland Cavaliers, berpidato di hari kelulusannya di IUPUI, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat. Foto: IUPUI

 

Hill memandang kelulusan ini sebagai hal penting bukan tanpa alasan. Apalagi di samping menjadi seorang pemain profesional, ia juga seringkali tampil sebagai mentor yang mengajari pemain-pemain muda; menanamkan kepada mereka tentang pentingnya pendidikan. Maka, dengan kelulusan ini, ia ingin membuktikan ucapannya sendiri; membuat dirinya tidak hanya menjadi seorang point guard melainkan juga point grad

 “Saya menaruh perhatian besar pada pendidikan,” ujar Hill. “Saya memberi tahu para pemain muda di AAU tentang betapa pentingnya mendapat nilai yang bagus, pergi ke sekolah, dan mendapatkan gelar untuk membuat hidup lebih mudah. Alangkah kontradiktifnya mengatakan itu kepada mereka ketika saya sendiri tidak melakukannya.”

George Hill membela tim basket putra IUPUI Jaguars pada 2004-2008 sebelum terjun ke NBA. Foto: Cavs/NBA

 

Kendati demikian, lulus kuliah tentu bukan satu-satunya perhatian Hill sekarang. Ia juga menaruh perhatian pada final wilayah melawan Celtics Besok. Meski absen hari ini, ia kabarnya akan tampil besok.

Kepala Pelatih Cavs, Tyronn Lue, juga telah mengonfirmasi; sang garda akan tetap tampil di pertandingan pembuka final wilayah besok di TD Garden, Boston Massachussets, Amerika Serikat. Apalagi Lue mengatakan, Cavs membutuhkan pemain veteran seperti Hill untuk memenangkan final wilayah. Maka, Hill akan kembali melakukan penerbangan dari Indianapolis ke Boston demi mengejar rekan-rekannya untuk melakoni pertandingan pembuka.

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets