Bicara Soal Masa Depan, Kyle Kuzma Merasa Nyaman di Wizards

| Penulis : 

Washington Wizards telah melakukan pertukaran dengan Los Angeles Lakers. Mereka mengirim Rui Hachimura dengan Kendrick Nunn beserta tiga pilihan putaran kedua NBA Draft. Pertukaran tersebut dilakukan karena Wizards memprioritaskan untuk mempertahankan Kyle Kuzma.

Kuzma sendiri didatangkan dari Lakers sebagai bagian dari pertukaran dengan Russell Westbrook pada Agustus 2021 lalu. Selama di Wizards, Kuzma memiliki performa yang mengagumkan. Ia mencetak rata-rata tertinggi kariernya dengan 21,8 poin, 4,0 asis dengan field goals 45,7 persen.

Bersama dengan Bradley Beal dan Kristaps Porzingis, mereka berjuang membawa Wizards ke posisi atas. Meski saat ini masih dengan rekor 21-26. Mereka bertiga hanya tampil bersama dalam 23 dari 46 gim Wizards musim ini karena beberapa faktor cedera. Manajemen berharap ketiganya bisa tampil lebih banyak untuk meningkatkan performa tim.

Dengan potensi itu, Wizards dilaporkan tidak akan menukar Kuzma. Pemain berusia 27 tahun itu telah menarik minat beberapa tim seperti Phoenix Suns dan Atlanta Hawks. Kuzma dilaporkan bermaksud menolak opsi pemain sebesar AS$13 juta untuk menjadi agen bebas. Tetapi ia juga mengaku merasa nyaman di Wizards dan tidak menutup kemungkinan tetap bertahan.

Kuzma memiliki opsi pemain pada musim 2023-24 dan berpotensi mendapat kenaikan kontrak. Wizards ingin mempertahankan Kuzma dengan memberinya kontrak jangka panjang.

Kuzma sendiri tidak khawatir dengan batas waktu pertukaran pada 9 Februari mendatang. “Saya telah mengalami berbagai macam rumor pertukaran dari level tertinggi selama bertahun-tahun.  Saya tidak bingung dan tidak terganggu,” kata Kuzma kepada The Athletic.

Soal masa depannya di Wizards, Kuzma mengaku senang berada di tim tersebut. Ia merasa bersyukur diinginkan dalam tim tersebut. “Mereka menunjukkan rasa cintanya kepada saya. Mereka juga memberi kesempatan kepada saya untuk menunjukan kemampuan kepada liga bahwa saya bukan hanya pemain cadangan. Saya baru memulai dan ini hal terbesar bagi saya,” kata Kuzma. (rag)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas