Mantan pemain spesialis tembakan tiga angka Kyle Korver tampaknya bakal naik jabatan di Atlanta Hawks. Saat ini, manajemen dan pihak Korver sedang menyelesaikan kesepakatan yang membuat pria 41 tahun ini akan menjabat sebagai asisten manajer Hawks. Korver sudah berada di balik layar Hawks sejak bulan Juli 2022. 

Korver aktif sebagai pemain NBA sejak 2003 hingga 2020. Dalam rentang waktu tersebut, Korver pernah berseragam Philadelphia 76ers, Utah Jazz, Chicago Bulls, Atlanta Hawks, Cleveland Cavaliers, dan terakhir Milwaukee Bucks. Setelah bermain di Semifinal Wilayah Timur tahun 2020 bersama Bucks, Korver memutuskan untuk pensiun. Kemudian dia bergabung dengan Brooklyn Nets pada bulan Agustus 2021 sebagai pelatih pengembangan pemain. 

Pada 20 Juli 2022, Korver kembali ke klub lamanya, yaitu Atlanta Hawks. Dia bertugas sebagai direktur pengembangan pemain, dan sukses membantu Hawks meningkatkan performa pemain. Namun menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Korver naik jabatan jadi asisten manajer. Korver akan bekerja di bawah manajer Landry Fields, yang juga mantan pemain NBA. 

Hawks sedang aman dalam zona playoff di musim 2022-2023. Mereka ada di urutan ke-9 di Wilayah Timur dengan rekor 20-22, hingga menjelang pertengahan musim. Hawks telah mencoba membuat tim yang sesuai untuk mengelilingi Trae Young. Korver akan membantu Landry menemukan langkah selanjutnya yang membawa Hawks kembali ke puncak klasemen Wilayah Timur. Terutama dalam menentukan pemain mana yang akan dimasukkan dalam roster mereka. (*)

Foto: Peachtree Hoops

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets