Ikuti Jejak Becky Hammon, Candice Dupree Jadi Asisten Pelatih Spurs

| Penulis : 

San Antonio Spurs menyambut musim 2022-23 dengan mengumumkan jajaran staf kepelatihan dan operasional pada Jumat (23/9) waktu setempat. Selain mempromosikan Dave Telep menjadi wakil presiden operasi dan David Kaplan menjadi manajer analisis, Spurs menunjuk Candice Dupree sebagai anggota tim pengembangan pemain dan asisten pelatih.

“Sebuah tempat kosong tertinggal di bangku Gregg Popovich ketika Becky Hammon pergi untuk menjadi pelatih kepala Las Vegas Aces. Tetapi Spurs tetap membuka jalur dari WNBA dengan merekrut Candice Dupree,” tulis The Athletic.

Setelah pensiun, Dupree bergabung dengan NBA Assistant Coaches Program (ACP). Ia merupakan salah satu dari 200 kandidat dalam program yang telah berusia dua dekade lebih itu. Ini merupakan saluran bakat untuk naik ke peringkat kepelatihan NBA. Dupree kemudian menjadi bagian dari staf kepelatihan Spurs pada NBA Summer League 2022 di Las Vegas lalu.

Pada NBA 2022-23 mendatang Dupree akan menjadi salah satu dari asisten pelatih Gregg Popovich. Mantan bintang WNBA terakhir yang menjadi asisten pelatih Coach Pop adalah Becky Hammon. Pada Desember 2021 lalu Hammon menjadi pelatih kepala Las Vegas Aces dan langsung memenangkan WNBA 2022 serta terpilih sebagai pelatih terbaik.

Dupree merupakan mantan pemain WNBA. Ia bermain selama 16 musim untuk lima tim berbeda yaitu Chicago Sky (2006-2009), Phoenix Mercury (2010-2016), Indiana Fever (2017-2020), Seattle Storm dan Atlanta Dream pada WNBA 2021. Dupree memenangkan WNBA 2014 saat masih bersama Mercury.

Terpilih sebagai urutan keenam WNBA Draft 2006, Dupree tujuh kali terpilih dalam WNBA All-Star. meraih dua emas dalam FIBA World Championship for Women pada 2010 dan 2014 dengan timnas putri Amerika Serikat.

Dalam kariernya di WNBA, Dupree mencatatkan namanya sebagai pencetak poin tertinggi kelima dalam sejarah liga dengan 6895 poin. Perempuan berusia 38 tahun itu memiliki rata-rata 14 poin, 6,4 rebound, dan 1,8 asis per gim. Dalam 16 tahun kariernya itu, Dupree telah turun dalam 494 gim. (rag)

Foto: Yahoo Sports, Pounding the Rock

Populer

Magic Johnson: Lakers Dalam Masalah Besar
LeBron James Fokus Olimpiade Setelah Lakers Tereliminasi
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Tanpa Giannis dan Lillard, Bucks Masih Bisa Bertahan di Gim 5
Nuggets Singkirkan Lakers
Kristaps Porzingis Akan Melewatkan Beberapa Pertandingan di Playoff
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Tyrese Maxey Memperpanjang Napas Sixers, Paksa Knicks ke Gim 6
Blok Evan Mobley Menyelamatkan Cavaliers
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun