Dallas Mavericks menang 109-104 atas Los Angeles Lakers, Selasa, 1 Maret 2022, waktu setempat. Sempat unggul 21 poin di paruh pertama, Mavericks lantas berbalik tertinggal 6 poin di awal kuarter empat. Torehan (31-14) Lakers di kuarter tiga jadi penyebab berubahnya situasi ini.

Mavericks lantas tampil solid menutup gim. Mereka berlari (11-0) di lima menit terakhir gim yang membuat Mavericks berbalik unggul lima poin. Mavericks sempat memasukkan delapan tembakan beruntun di kurun waktu yang hampir sama. Ditambah beberapa turnover dari Lakers, Mavericks bisa menang dengan lebih tenang. 

Luka Doncic masih jadi andalan Mavericks dengan 25 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Luka mencetak 6 dari laju (11-0) Mavericks tadi. Ketiganya datang dari proses permainan isolation. 

Jalen Brunson menambahkan 22 poin, 4 asis, dan 4 steal. Dorian Finney-Smith menyusul dengan 16 poin plus 9 rebound. Dwight Powell 13 poin dan 7 rebound, sedangkan Spencer Dinwiddie memimpin barisan cadangan melalui 14 poin plus 9 asis. Hanya Davis Bertans pemain yang tidak mencetak poin untuk Mavericks di gim ini (sembilan pemain bermain). 

Dari Lakers, LeBron dobel-dobel 26 poin, 12 rebound, plus 5 asis. LeBron memasukkan 10/18 tembakan (56 persen). Sayangnya, LeBron pula yang tercatat membuat turnover terbanyak untuk Lakers dengan empat kali.

Carmelo Anthony produktif dari bangku cadangan usai mencetak 20 poin. Malik Monk menambahkan 17 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Russell Westbrook tampil 38 menit membantu dengan 12 poin, 6 rebound, plus 8 asis. Westbrook tak membuat satupun turnover. Stanley Johnson melengkapi daftar dengan 11 poin.

Lakers kalah tiga beruntun dan kini memiliki rekor (27-34). Lakers hanya menang tiga kali dalam 10 gim terakhir. Lakers masih di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat, namun kini hanya berjarak tiga kemenangan dari New Orleans Pelicans di bawah mereka.

Mavericks bisa sedikit bernapas dengan kemenangan ini. Mereka membuka jarak satu gim dengan Denver Nuggets untuk peringkat lima klasemen yang sama. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Mavericks kembali ke Dallas untuk menjamu Golden State Warriors. Lakers masih akan di Los Angeles, namun mereka akan bertindak sebagai tamu di duel Los Angeles melawan Clippers. (DRMK)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Para Pelatih DBL Academy Matangkan Materi
NSH dan Aspac Bertukar Pemain
Roster Lengkap IBL 2018-2019
Bocoran adidas James Harden Vol. 2
Brooklyn Nets: James Harden Tidak akan Pindah ke Sixers