Sebagai pilihan pertama NBa Draft 2021, Cade Cunningham telah menarik banyak perhatian. Tidak sekedar publik penggemar basket semata, figur Cade juga menarik deretan sponsor berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya.

Terbaru, Forbes mengabarkan bahwa Cade baru saja menemukan kata sepakat dengan BlockFi, sebuah perusahaan penyedia kriptovaluta (cryptocurrency). Tidak dijelaskan lebih rinci mengenai durasi dan berapa nominal kerja sama di antara kedua belah pihak. Namun, dipastikan bahwa Cade akan mendapatkan bonus kesepakatan dalam bentuk bitcoin.

Kerja sama ini juga akan membuat Cade muncul dalam berbagai video dan konten BlockFi dalam mengedukasi masyarakat mengenai kriptovaluta itu sendiri. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang nilai dari kriptovaluta.

"Banyak sekali orang yang bekerja keras di luar sana dalam pekerjaan mereka tapi tak memiliki akses yang tepat untuk menabung dan melakukan investasi. Ini adalah salah satu caranya di era sekarang," tutur Cade dalam rilis resmi. Pemain 19 tahun ini sendiri mengaku cukup tertarik dengan kriptovaluta karena "kebebasan" sistemnya.

Sebelum BlockFi, Cade yang berada di bawah naungan Excel Sports Management juga telah sepakat dengan beberapa merek besar lainnya. Nike jadi yang pertama mengikatnya dan langsung menempatkan Cade sebagai pemain angkatan NBA Draft 2021 dengan kesepakatan sepatu termahal. Lalu ia juga sepakat dengan Uptime, merek suplemen. Terakhir, ia juga menjadi duta dari Panini Amerika, merek barang koleksi berlisensi.

"Saya tak hanya bermain basket untuk kesenangan semata sekarang. Basket adalah sebuah bisnis dan saya cukup beruntung ada di dalamnya. Saya akan menjadikan diri saya sebagai merek dagang sendiri dan mencari rekan kerja sama yang sesuai dengan karakter saya. Saya tidak akan mengambil kerja sama dengan merek yang tidak memiliki visi yang sama dengan saya," tutupnya. (DRMK)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley