Philadelphia 76ers menang 118-102 atas Atlanta Hawks di Gim 2 Semifinal Wilayah Timur, Selasa malam, waktu setempat. Hasil ini membuat Sixers menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di seri best-of-seven. Joel Embiid tampil dominan dengan torehan 40 poin, 13 rebound, dan 2 asis dalam 35 menit di lapangan.

Embiid mencetak akurasi 13/25, serta menambahkan 12/16 dari tembakan gratis. Dengan catatan 40 poin dan 13 rebound, maka Embiid menjadi pemain Sixers pertama sejak Billy Cunningham di tahun 1970 yang mampu mencetak 40 poin dan 10+ rebound di laga playoff, menurut Statmuse.

Embiid mungkin tidak bisa mendapatkan gelar MVP tahun ini. Gelar tersebut jatuh pada pemain Denver Nuggets, Nikola Jokic. Namun dia menjadi pemain ketiga dalam sejarah Sixers yang bisa mencetak setidaknya 39 poin dalam dua penampilan playoff berturut-turut. Sebelumnya ada Julius Erving di tahun 1977 dan Wilt Chamberlain di tahun 1967. Namun rekor terbaik untuk tim Sixers masih dipegang oleh Allen Iverson yang mencetak 40+ poin tiga kali berturut-turut di playoff pada tahun 2001.

Tobias Harris mencetak 22 poin untuk Sixers. Seth Curry menambahkan 21 poin. Sementara dari bangku cadangan, Shake Milton mencetaka 14 poin. Dia membantu Sixers melaju 23-4 di akhir kuarter ketiga, untuk menjauh dari kejaran Hawks.

Trae Young dan Danilo Gallinari masing-masing mencetak 21 poin. Young menambahkan 11 asis di laga tersebut. Kevin Huerter menyumbang 20 poin dari bangku cadangan. Young tampil kurang gereget malam ini. Sampai awal kuarter keempat, Young hanya mencetak akurasi tembakan 5/12 dengan 0/4 tripoin. Dia bisa mengecoh pertahanan Sixers di gim pertama, tapi kali ini tidak semudah itu. Ketika Young melewati pertahanan lapis pertama, maka di lapis kedua pemain Sixers dengan mudah menghentikannya. Young juga membuat empat turnover di laga ini.

Gim ketiga akan digelar hari Jumat, 11 Juni 2021, waktu Amerika Serikat. Kali ini giliran Hawks yang jadi tuan rumah. (tor)

Foto: nba.com

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas