IBL

Kepala pelatih Dallas Mavericks Jason Kidd membuat komentar yang menarik seputar permainan Luka Doncic. Kidd menilai bahwa sepatu khas Doncic dari Jordan Brand mendukung peningkatan kemampuan melompatnya. Kidd meyakini bahwa desain sepatu khas Luka Doncic sengaja dibuat agar pemakainya bisa melakukan lompatan vertikal yang lebih tinggi.

Ketika ditanya tentang peningkatan kemampuan Luka Doncic dalam hal lompatan, pelatih Kidd memberikan jawaban yang tidak langsung yang mengacu pada sepatu khas Doncic dari Jordan Brand khas Doncic. Tetapi tidak dipungkiri bahwa sepatu yang dipakai Doncic, telah memberikan dampak yang signifikan. Kidd mengaitkan bakat alami Doncic dengan sepatunya. 

"Saya rasa itu terjadi karena sepatu Luka. Pasti sepatu Luka. Itu sepatu yang spesial. MJ (Michael Jordan) punya sepatu khusus, Luka punya sepatu khusus untuk membantu lompatan vertikalnya," ujar Kidd.

Doncic memulai debutnya dengan sepatu khas keduanya, Jordan Luka 2, sejak awal musim NBA 2023-2024. Dia bahkan menjadi berita utama dengan memberi penghormatan kepada Jordan dengan sepatu khas dan mobilnya yang serasi di putaran pertama Playoff NBA. Namun, Doncic baru-baru ini justru kembali mengenakan sepatu sepatu khas pertamanya. Dan, sekarang dengan komentar dari Jason Kidd, semua tahu kenapa Doncic memilih untuk mengenakan sepatu khas lamanya.

Foto: Sports Illustrated

Jauh sebelum ia menjadi pelatih kepala NBA yang sangat dihormati, Jason Kidd memiliki tingkat pengaruh yang sama sebagai pemain dan ikon sepatu basket. Selama masa bermainnya, Hall of Famer Bola Basket mengenakan sepatu Nike, yang sangat memengaruhi desain sepatu terbaru Drake. Jadi wajar ketika menganalisis bakat dan sepatu, maka Jason Kidd menjadi salah satu acuannya. (*)

Foto: Dallas Morning News

Komentar