IBL

Putra LeBron James, Bronny, dinyatakan sebagai pemain yang layak masuk Draft NBA pada Juni 2024. Setidaknya kabar ini menggembirakan bagi seluruh keluarga, karena Bronny meninggalkan NBA Draft Combine di Chicago dengan hasil yang memuaskan. Namun beberapa analis mengatakan kalau Bronny tidak layak di putaran pertama, dia berpotensi terpilih sebagai pemain Draft putaran kedua. 

"Impian saya adalah untuk membuat nama saya terkenal, membuat nama saya terkenal, dan tentu saja, Anda tahu, masuk ke NBA," kata Bronny kepada wartawan di Chicago ketika gagasan tentang ayah yang bermain bersama putranya telah memudar. .

"Saya tidak pernah berpikir untuk sekadar bermain-main dengan ayah saya, tapi tentu saja dia melakukannya, dia telah mengungkitnya beberapa kali. Tapi ya, saya tidak memikirkannya."

Masalahnya, Bronny tidak sebagus yang diperkirakan. Marc J. Spears dari ESPN membaca laporan kepanduan Bronny di program jaringan NBA Today. Menurutnya, Bronny akan terpilih dalam draft Juni 2024, tapi bukan di putaran pertama. Namun lima eksekutif NBA yang membuat draft pick mengatakan kepada USA TODAY Sports, bahwa mereka yakin akan ada satu tim akan merekrut Bronny James. 

Dalam laporan yang dibacakan Marc J. Spears, Bronny James memang bagus, tapi tidak istimewa seperti yang diharapkan. Laporan pertama menunjukkan adanya perbedaan dalam tinggi badan. Bronny dilaporkan punya tinggi 6'4 kaki, tapi setelah diukur hanya 6 kaki. Namun, Bronny memiliki lompatan vertikal terbaik keenam dari semua peserta. 

Bronny James bukan termasuk yang tercepat dalam latihan kelincahan, shuttle, dan sprint, namun juga tidak berada di posisi terbawah. Dia unggul dalam latihan menembak, membuat 19 dari 25 tembakan dan finis kedua secara keseluruhan dan pertama di antara shooting guard.

Dia naik-turun dalam latihan, membuat 2 dari 8 tembakan untuk empat poin dalam latihan pertamanya. Kemudian melakukan 4 dari 10 tembakan untuk 13 poin sambil menunjukkan kemampuan untuk terlibat secara defensif pada latihan kedua. Bronny menunjukkan bahwa dia memiliki kemampuan fisik dan keahlian untuk bermain di antara 78 pemain yang diundang ke Draft Combine tersebut.

Bronny belum memutuskan apakah dia akan tetap mencantumkan namanya di draft atau kembali kuliah untuk musim keduanya. Namanya juga ada di portal transfer NCAA dan dia memiliki waktu hingga 29 Mei untuk memutuskan apakah ingin mempertahankan namanya dalam draft. Bronny juga berencana untuk berlatih di fasilitas latihan Los Angeles Lakers di El Segundo, California. 

"Di mana pun saya bahagia, saya merasa itulah kesempatan dan situasi terbaik yang saya inginkan," kata Bronny James. "Di mana pun hatiku ingin aku berada, aku merasa di sanalah aku seharusnya berada." (*)

Foto: New York Post

Komentar