IBL

Indiana Pacers menelan kekalahan yang cukup menyakitkan dari Boston Celtics di Gim 1 Final Wilayah Timur. Pelatih Rick Carlisle menyatakan bahwa ini merupakan kesalahannya. Tetapi Tyrese Haliburton tidak tinggal diam. Haliburton juga merasa bertanggung jawab atas hasil tersebut.

“Itu bukan kesalahan pelatih. Kami sebagai pemain harus bisa melakukan tugas dengan baik. Saya melakukan dua turnover yang buruk yang membuat kami kehilangan kesempatan menang,” kata Haliburton setelah pertandingan di TD Garden, Boston kemarin.

Baca juga: Pacers Kena Hantam, Rick Carlisle Pasang Badan

Dalam pertandingan tersebut, Pacers terlihat bisa memenangkan gim. Tetapi mereka justru lengah dan membuat Celtics melaju ke babak perpanjangan waktu. Pacers kalah dengan skor akhir 128-133.

“Saya membuat turnover pertama di kuarter keempat dan satu lagi saat babak perpanjangan waktu. Saya paham bahwa pelatih berusaha melindungi kami. Terutama saya. Tetapi saya akan mengambil tindakan yang seharusnya. Saya harus lebih baik di Gim 2 dan akan merespon dengan benar,” kata pemain berusia 24 tahun itu.

Haliburton juga menambahkan, turnover yang ia lakukan di babak OT itu juga karena gangguan dari Jrue Holiday. Saat dijaga oleh Jrue, Haliburton gagal mencetak 3 tembakan dan melakukan 2 turnover.

Haliburton memimpin Pacers dengan dobel-dobel 25 poin dan 10 asis plus 3 rebound dan 3 steal. Ia mencetak 6/14 tripoin. Disusul Pascal Siakam dengan 24 poin, 12 rebound, dan 7 asis. Lalu Myles Turner 23 poin dan 10 rebound.

Dari pernyataan Carlisle, ia mengaku melakukan kesalahan karena seharusnya mengambil timeout. Saat itu Pacers sudah unggul tiga poin. Strategi Pacers terbaca oleh Celtics. Tembakan Haliburton meleset. Celtics justru bisa menyamakan kedudukan melalui tripoin Jaylen Brown.

Pacers masih memiliki kesempatan. Gim 2 berlangsung besok di Boston. Pacers sendiri berhasil melaju ke Final Wilayah Timur usai menyingkirkan Milwaukee Bucks 4-2 dan New York Knicks 4-3. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar