IBL

Paul George dan James Harden masing-masing mencetak 33 poin saat memainkan peran penting di kuarter keempat untuk membantu Los Angeles Clippers menang 116-111 atas Dallas Mavericks, di Gim 4 seri playoff putaran pertama, hari Minggu (28/4) waktu Amerika Serikat. Clippers bertahan setelah membuang keunggulan 31 poin dan sukses menyamakan kedudukan (2-2) di seri ini. 

Tertinggal 31 poin di kuarter kedua, Mavericks nyaris bangkit. Namun Clippers mampu menahan serangan tim tuan rumah. James Harden membuat perbedaan dengan mencetak 15 poin pada kuarter keempat dari total 33 poin di pertandingan ini. Akurasi tembakan Harden 12 dari 17 tembakan dari lapangan, dan masih mampu menambahkan 7 rebund dan 6 asis untuk Clippers. 

Paul George mencetak 26 dari 33 poinnya di babak pertama dan memberikan 8 asis dalam kemenangan seri tersebut. Clippers menang lagi tanpa Kawhi Leonard, yang melewatkan seri pembuka karena radang lutut kanan sebelum bermain dalam dua kemenangan Dallas.

Kyrie Irving beralih ke "mode tempur" setelah kuarter pertama yang menyedihkan dan mengunci upaya comeback Mavs selama dua setengah kuarter terakhir permainan. Dia menyelesaikan dengan 40 poin dan 7 papan. Luka Doncic menyumbang 29 poin, 10 rebound, dan 10 asis, meskipun ia tidak membuat tembakan tripoin hingga kuarter keempat.

Clippers mengikat rekor playoff klub untuk satu kuarter dengan delapan tripoin pada kuarter pertama, dan George membantu Clippers membangun keunggulan 39-16. Keunggulan LA mencapai 55-24 ketika Harden mencetak tripoin tidak lama setelah Doncic dinyatakan melakukan pelanggaran teknis. 

Mavericks menyulitkan diri mereka sendiri. Beberapa turnover di awal kuarter keempat memberikan ruang bagi Clippers untuk memperbesar keunggulan mereka menjadi 88-81. Juga ketika Irving menyatakan bahwa drive-nya tidak mendapatkan panggilan wasit, dia tidak segera kembali ke posisi bertahan. Sehingga Harden mendapatkana peluang terbuka untuk mencetak poin. 

Clippers dan Mavericks akan bertemu di Gim 5 pada hari Kamis (2/5) waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: nba.com

Komentar