IBL

Kelly Oubre Jr. mengaku kaget ketika tahu Phoenix Suns mengirimnya Oklahoma City Thunder untuk mendapatkan Chris Paul. Sebab, itu terjadi setelah dirinya menjadi model promo seragam baru City Edition "The Valley" milik Suns. Padahal Oubre ingin menjadikan Suns tim terakhir dalam kariernya di NBA.

Oubre menyindir bahwa manajemen Suns tidak akan membiarkannya menyimpan jersei "The Valley" yang dipakai saat pemotretan. Tentu saja, karena seragam tersebut bernomor punggung "3", nomor yang biasa dipakai oleh Chris Paul. Oubre bersama Ricky Rubio, Ty Jerome, dan Jalen Lecque dikirim ke Oklahoma City Thunder untuk ditukar dengan CP3. Namun beberapa nama ditukar ke tim lain oleh Thunder. Oubre dikirim ke Warriors untuk ditukar dengan tiket Draft Pick 2021. Kemudian Ricky Rubio dikirim ke Minnesota Timberwolves.

"Tentu saja tidak, mereka tidak mengizinkan saya menyimpan jersei tersebut. Karena, mereka pasti mencopot nama saya, dan memberikan pada CP3," kata Oubre, seperti dikutip dari AZ Central.

Oubre sudah siap menghadapi kenyataan bahwa dirinya akan bermain untuk Golden State Warriors. Tim yang baru-baru ini terlibat perseteruan di media karena perkataan Draymond Green. Saat menjadi komentator di acara "NBA on TNT", Green mengatakan bahwa Suns bukan tim yang cocok untuk Devin Booker. Green bahkan meminta secara langsung Suns untuk mengirim Booker ke Warriors. Pernyataan tersebut langsung direspons oleh NBA, yang memberikan denda AS$50 ribu untuk Green.

Ternyata, Suns memang mengirim satu pemainnya ke Warriors, meski secara tidak langsung. Bukan Booker, tapi Kelly Oubre Jr.. Pemain 24 tahun itu kaget dengan keputusan manajemen Suns. Dia merasa seperti dibuang oleh Suns. Oubre mengatakannya di acara "Damon, Batto & Kolsy", di The Game, San Francisco.

Oubre merasa Suns tidak peduli dengan pengorbanan yang selama ini dia berikan. Oubre senang ketika dirinya dikirim ke Suns oleh Washington Wizards pada tahun 2018 lalu. Oubre dan Austin Rivers ditukar dengan Trevor Ariza. Sejak bermain dengan Suns mulai musim 2018-2019, Oubre merasa bahwa tim tersebut bakal jadi pelabuhan terakhirnya. Oubre berharap pensiun di Suns. Tampaknya sekarang impian itu pupus. Oubre harus membangun citra baru bersama Warriors.

Menurut Duane Rankin dari Arizona Republic, Oubre tidak masuk hitungan sebagai pemain masa depan Suns karena cedera meniskus yang dialami pada bulan Maret lalu. Padahal Oubre sudah menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya. Tetapi Oubre menolah ikut tim Suns berjuang di "gelembung" Orlando. Manajer Suns James Jones kecewa dengan keputusan tersebut, karena dia berharap Oubre akan tampil di lanjutan NBA 2019-2020.

"Saya memang sudah sehat saat itu. Saya juga sudah bisa bermain. Tetapi secara mental, saat itu saya belum siap. Saya belum siap bermain 5 lawan 5 dengan level yang tinggi," ucapnya.

Oubre merasa bahwa keputusannya absen di Orlando, memengaruhi penilaian manajemen Suns terhadapnya. Namun kini Oubre akan memulai petualangan baru bersama Warriors.

"Saya harus seratus persen. Sebagai pemain muda di liga, saya harus bisa membuktikan diri saya," kata pemain yang musim lalu mengoleksi 18,7 poin per gim dari 56 pertandingan.

Ekspektasi pendukung Warriors terhadapnya sangat besar. Terutama karena Oubre didatangkan setelah Klay Thompson divonis cedera Achilles. Oubre dianggap sebagai sosok yang mampu mendampingi Stephen Curry, untuk mengangkat prestasi Warriors musim depan. (tor)

Foto: Bleacherreport

Komentar