IBL

Beberapa hari yang lalu, Enes Kanter menyatakan niatnya untuk menjadi pegulat WWE setelah kariernya di basket selesai. Kanter sebelumnya juga pernah tampil di salah satu episode acara gulat profesional tersebut. Ternyata, Kanter bukan satu-satunya bintang NBA yang pernah bertarung di ring WWE. Sebelumnya sudah ada Shaquile O'Neal, Dennis Rodman, hingga Karl Malone.

World Wrestling Entertainment (WWE) merupakan salah satu perusahaan olahraga besar di Amerika Serikat. Khususnya gulat profesional. Acara yang mereka buat juga sudah mendunia, seperti RAW, SmackDown Live, hingga NXT. Namun yang menarik adalah kedekatan WWE dan NBA, dua kompetisi olahraga profesional yang diminati masyarakat Amerika Serikat.

Bintang-bintang NBA, dan cabang olahraga lain, seperti tinju, UFC, Football America, sering kali muncul di ring WWE. Khusus untuk NBA, ada beberapa bintang yang penampilannya mencuri perhatian.

Berikut bintang-bintang NBA yang pernah bertarung di ring WWE:

Dennis Rodman dan Karl Malone

Dennis Rodman dan Karl Malone tampil di WWE pada tahun 1998. Ceritanya menarik bila diikuti sejak episode kemunculan Rodman. Legenda Bulls tersebut muncul dengan kisah berjudul "Rodzilla Runs Wild". Rodman berperan sebagai berandal yang bergabung dengan Hulk Hogan, dan kelompok New World Order. Ceritanya, NWO mencoba mengobrak-abrik tatanan WCW (nama lama sebelum WWE).

Beberapa episode menunjukkan betapa Rodman sangat piawai memerankan tokoh antagonis. Setelah itu tokoh baik di WCW yaitu Daimond Dallas Paige muncul membawa rekannya. Rekan yang dibawa dari NBA adalah Karl Malone.

Puncak drama yang melibatkan Malone dan Rodman terjadi di "Bash at the Beach 1998". Dalam pertarungan tag-team, Rodman satu tim dengan Hulk Hogan, lawannya Malone dan DDP. Pertarungan ini berlangsung sengit, dan akhirnya dimenangkan oleh Karl Malone dan DDP. Bahkan di akhir laga, Karl Malone juga membanting wasit yang memimpin pertandingan.

Shaquille O'Neal

Peseteruan Shaquille O'Neal dan Big Show yang dimulai pada tahun 2009 ternyata melekat di hati para penggemar WWE. Sebab pada Wrestlemania 32 (2016), ketika Shaq diumumkan sebagai peserta Andre the Giant Memorial Battle Royal, penonton membludak. Mereka ingin melihat bagaimana Shaq kembali bertarung dengan Big Show.

Pertemuan Shaq dengan Big Show terjadi di salah satu episode Monday Night RAW di tahun 2009. Saat itu Shaq mendampingi tim Cryme Tyme di sisi ring. Mereka bertarung dengan Big Show dan Chris Jericho. Big Show yang besar dan kuat jelas mendominasi pertarungan. Di akhir laga, justru Big Show pamer kekuatan di depan Shaq, dan menantang Shaq naik ke ring. Shaq yang marah langsung mengobrak-abrik ring tersebut. Big Show pun berhasil dipukul mundur.

Shaq dan Show kembali dipertemukan WWE di acara Wrestlemania 32. Tapi yang terjadi kali ini justru berbeda. Mereka berdua bekerjasama menundukkan Kane "The Big Red Machine", dengan teknik "cokeslam".

Enes Kanter

Enes Kanter pernah tampil di acara RAW yang berlangsung di Madison Sqare Garden, 9 September 2019. Tepat tiga bulan setelah ia pindah dari New York Knicks ke Boston Celtics. Ceritanya, Kanter yang menjadi pemain Knicks di tahun 2017-2019, kembali ke New York untuk pertama kali. Dirinya memakai jaket berwarna biru, khas Knicks. Lalu setelah itu tiba-tiba R-Truth datang untuk memeriahkan suasana. Tiba-tiba di tengah pidato Kanter memukul muka R-Truth hingga tersungkur, Kanter pun mengunci dan wasit menghitung sampai tiga hitungan. Kuncian badan itu membuat Kanter memenangkan sabuk "24/7 Champion".

Kanter mengangkat sabuk juara sembari membuka jaketnya dan menunjukkan jersei Boston Celtics. Ini menunjukkan bahwa dirinya bukan lagi pemain Knicks, melainkan sudah pindah ke Boston.

Selain pemain, ada pula tokoh-tokoh NBA yang pernah muncul di WWE. Ada LaVar Ball dan keluarganya. Ceritanya mereka datang ke WWE mempromosikan Big Baller Brand pada tahun 2017. Tapi saat itu mereka datang ke acara Miz TV yang dipandu superstar WWE, The Miz. LaVar dan The Miz sama-sama sombong, sehingga emosi keduanya tersulut. Sebelum terlibat pertarungan, keluarga Ball akhirnya dibantu oleh Dean Ambrose.

Sementara itu ada pula cerita tentang Mark Cuban, pemilik Dallas Mavericks. Cuban diceritakan sebagai bintang tamu, sekaligus sahabat John Cena. Justru Cuba malah terlibat perseteruan antara John Cena dan Seamus. Cuban pun merasakan tubuhnya dibanting dimeja oleh Seamus.

(tor)

Foto: wwe.com

Komentar