IBL

Dwight Howard berhasil mengesankan Los Angeles Lakers. Ia membuat tim lamanya itu tertarik untuk merekrutnya kembali. Howard pun siap untuk bergabung dengan Lakers setelah urusan kontraknya bersama Memphis Grizzlies selesai.

Grizzlies belakangan ini juga telah setuju untuk membayar sisa kontrak (buyout) Howard. Mereka memang tidak berencana untuk menggunakan jasanya pada 2019-2020. Sementara itu, Howard sendiri merelakan sekitar AS$2,6 juta dari total AS$5,6 juta gajinya agar bisa segera pergi.

Howard akan kembali ke Lakers untuk menggantikan DeMarcus Cousins yang mengalami cedera lutut. Lakers membutuhkan pemain berposisi senter agar skuatnya lengkap. Sebab, Cousins dipastikan akan absen cukup lama sehingga tidak bisa membela Lakers.

Selain Howard, Joakim Noah juga sempat ikut dalam latihan uji coba bersama Lakers pada Kamis, 22 Agustus 2019 lalu. Kedua pemain itu mengesankan, tetapi Lakers tampak lebih tertarik kepada Howard. Mereka sampai memanggil Howard untuk bertemu dengan manajemen, pelatih, dan pemain Lakers—termasuk Anthony Davis.

Howard sendiri sebenarnya tengah memulihkan kariernya yang sempat terantuk. Pada 2018-2019, ia mengalami masalah pada punggungnya sehingga harus absen cukup lama bersama Washington Wizards. Namun, kini ia mengaku sudah sehat. Howard tampak lebih kurus setelah kehilangan 25 pon.

Selain itu, Howard juga sudah menarik diri sebagai bintang. Ia tidak lagi ingin mengikuti egonya. Howard hanya ingin bermain dengan kontribusi yang cukup untuk timnya.

Di Lakers, Howard bisa saja menjadi pemain seperti itu. Sebab, kemungkinannya untuk turun sebagai pelapis cukup besar. Mengingat JaVale McGee yang akan menjadi starter. Davis juga kabarnya bersedia untuk bermain sebagai senter dengan menit terbatas.

Dengan itu, Howard kini tinggal menunggu urusannya selesai. Lakers sudah menunggunya. Musim baru juga akan menantinya. Ini kesempatan untuknya. (put)

Foto: NBA

Komentar