IBL

Piala Dunia FIBA (World Cup) 2019 di Cina segera dimulai. 32 negara yang sudah lolos ke babak utama, dibagi menjadi delapan grup untuk babak penyisihan. Pertandingan akbar ini akan berlangsung mulai 31 Agustus hingga 15 September mendatang.

Undian yang digelar di Shenzhen Bay Arena disaksikan oleh 8.000 penonton. Mereka menjadi saksi pembagian grup 32 negara yang akan tampil di babak utama Piala Dunia FIBA 2019. Duta Piala Dunia Kobe Bryant menjadi pusat perhatian. Kobe juga yang bertugas sebagai pengundi. Selain itu, penyanyi sekaligus penulis lagi terlaris di Amerika Serikat, Jason Derulo, juga turut memeriahkan suasana.

Presiden FIBA Horacio Muratore juga menyaksikan langsung acara tersebut, didampingi oleh Sekretaris Jenderal FIBA, Andreas Zagklis. Perwakilan 32 tim nasional dari seluruh dunia juga hadir, termasuk Presiden Asosiasi Basket Cina, Yao Ming, sekaligus kapten tim Cina, Yi Jianlian.

Berikut hasil undian Piala Dunia FIBA 2019:

Tentu yang menjadi pusat perhatian pertama kali adalah Amerika Serikat. Mereka masuk di grup E bersama Turki, Republik Ceko, dan Jepang. Kemudian yang menarik adalah Filipina. Gilas berada di grup D bersama Angola, Serbia, dan Italia.

Piala Dunia FIBA merupakan ajang turnamen tertinggi bola basket antarnegara. Untuk edisi tahun 2019 kali ini akan berlangsung di Cina, pada 31 Agustus hingga 15 September mendatang. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar