IBL

Sehari sebelumnya, Portland Trail Blazers menyerah 110-114 dari Los Angeles Lakers. Tapi kali ini, mereka berhasil bangkit dan menghajar Minnesota Timberwolves dengan skor 111-81, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Timberwolves menyerah tanpa melawan karena mereka tidak diperkuat Jimmy Butler yang sedang diistirahatkan dan Derrick Rose yang mengalami cedera pergelangan kaki kiri. Sedangkan Jeff Teague juga absen lantaran lutut kirinya memar. Blazers benar-benar mendominasi sepanjang pertandingan.

Blazers kini mengoleksi rekor kemenangan 7-3. Ini merupakan awal terbaik di 10 pertandingan pertama sejak musim 2014-2015. Jusuf Nurkic mencetak dobel-dobel kelima musim ini dengan 19 poin dan 12 rebound. Damian Lillard mencetak 18 poin, 5 rebound dan 5 asis. Kemudian CJ McCollum menambahkan 16 poin. Pemain inti Blazers, Nuckic, Lillard, McCollum dan Al-Farouq Aminu sudah duduk di bangku cadangan sejak kuarter keempat hingga laga usai.

Blazers unggul 61-45 di babak pertama. Keunggulan tersebut meningkat menjadi 28 poin di kuarter ketiga. Sejak saat itu, Blazers tidak terkejar. Mereka bahkan sempat melebarkan jarak menjadi 36 poin. Pada laga sebelumnya atau saat melawan Lakers, Blazers memasukkan 6 dari 35 percobaan tripoin. Tetapi saat mengalahkan Timberwolves merela memasukkan 7 dari 28 percobaan tripoin. Blazers juga mencetak 25 poin dari area kunci, serta memasukkan tembakan bebas 28 kali dari 32 kesempatan.

Dari bangku cadangan Blazers, Meyers Leonard mencetak 15 poin dan 12 rebound. Sedangkan Zach Collins mencetak 11 poin. Sebaliknya di kubu Timberwolves, Karl-Anthony Towns memimpin dengan 23 poin dan Andrew Wiggins menambahkan 17 poin.

Blazers akan libur satu hari. Ini cukup untuk membuat mereka mengembalikan kebugaran fisik pemain. Sebab setelahnya, Blazers akan kembali tampil di Moda Center menghadapi Milwaukee Bucks, Selasa malam mendatang. Hari ini, Bucks mengalahkan Kings dengan skor 144-109.

Foto: nba.com

Komentar