ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Blitar (Smasa) sukses kawinkan gelar juara di Final Party Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-South Region. Setelah tim putri berhasil meraih juara di gim pertama, selanjutnya giliran tim putra yang bertanding melawan SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu).

Smasa Blitar berhasil comeback atas Kosayu setelah tertinggal di kuarter pertama. Skor akhir 83-57 untuk Smasa Blitar dan membuat SMAN 1 Blitar raih back to back Champion di DBL Malang.

Baca Juga: Spektakuler! Inilah Top Three DBL Dance Competition 2023 Seri Malang!

Kuarter pertama, Kosayu berhasil unggul lewat aksi Steven Yap yang mengobrak-abrik pertahanan Smasa Blitar, Kosayu unggul dengan skor 20-15. Kuarter kedua, gim seakan berjalan 180 derajat, Kosayu yang di kuarter pertama mendominasi, kuarter kedua harus menahan serangan agresif Smasa Blitar. Turun minum Smasa Blitar berhasil comeback dan unggul jauh 44-25.

Kuarter ketiga, Smasa Blitar tetap mendominasi lewat duet Lukas Agastya dan Aldo Diaz Saputra dan memperlebar jarak menjadi 65-38. Kuarter keempat, Smasa Blitar mengganti hampir semua pemain intinya dan tetap berhasi mempertahankan keunggulan. Skor akhir 83-57 untuk kemenangan SMAN 1 Blitar.

Baca Juga: Comeback atas Smaga, Tim Putri Smasa Blitar Juara DBL Malang!

Kapten tim Kosayu, Excel Prasetyo nampak larut dalam kesedihan karena gagal membawa timnya meraih juara.

“Kuarter awal kami bisa unggul, namun ketika pemain dirotasi, beberapa pemain kami saya rasa mentalnya belum siap bermain di laga final, di kuarter kedua itulah awal kekalahan kami,” ucap Excel.

Smasa Blitar mendulang 31 poin dari turnover, 23 poin dari fast break, 12 poin dari second chance, dan 32 poin dari bench. Sang kapten, Aldo Diaz Saputra membukukan 19 poin, 3 rebound, 6 asis untuk membawa Smasa Blitar mempertahankan gelar juaranya.

“Seneng banget bisa mempertahankan gelar juara, di kuarter pertama kami sempat tertinggal karena merasakan tekanan dari suporter lawan yang banyak. Tapi coach kami berkata bahwa kami bisa dan tidak boleh takut pada apapun,” ujar Aldo.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.(*)

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY