ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rangkaian acara KFC DBL Festival dan KFC DBL Camp 2023 telah tuntas digelar, pada Minggu, 14 Mei 2023. Tahun ini, untuk pertama kalinya KFC DBL Festival dan KFC DBL Camp 2023 digelar dan sukses di Jakarta. 

Bertempat di GOR Soemantri Brodjonegoro, KFC DBL Camp 2023 digelar mulai 8 Mei - 14 Mei. Acara ini telah menyeleksi sebanyak 246 student athlete terbaik dari semua seri Honda DBL with KFC 2022-2023 di seluruh Indonesia. 

Dari jumlah tersebut, telah dipilih 12 putra dan putri terbaik hari ini. Nantinya, mereka akan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk menjalani kegiatan dan pemusatan latihan sebagai KFC DBL All Star 2023. 

Baca Juga: Mantap! 12 Pemain Putra Masuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023!

Sementara itu, KFC DBL Festival yang diselenggarakan sejak 11 Mei lalu juga dipungkasi bersamaan hari ini. Penutupan KFC DBL Festival telah menghadirkan Scrimmage Game dari KFC DBL Camp 2023, Superstar Almamater Games, 1on1 O.R Crispy Battle, Basketball Clinic with DBL Academy dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Congrats! Berikut 12 Pemain yang Masuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Putri!

Bagi kamu yang telah terlewat dari keseruan hari terakhir KFC DBL Festival, berikut beberapa highlight untukmu:

KFC DBL Festival dibuka dengan Basketball Clinic with DBL Academy. Sebanyak 20 peserta, berusia 13-17 tahun, mengikuti pelajaran fundamental yang digelar oleh DBL Academy. Mereka mempelajari basket dengan konsep yang fun dan mini games yang seru. 

Baca Juga: Basketball Clinic with DBL Academy Ajarkan Teknik Fundamental Buat Anak-Anak

Acara dilanjutkan dengan 1on1 O.R. Crispy Battle dengan bintang tamu Andovi Da Lopez. Dalam acara ini, peserta 1on1 O.R Crispy Battle menjadi penantang Andovi. Pada Minggu, 14 Mei 2023, seorang penantang bernama Faisal memenangkan pertarungan 1on1 dengan Andovi dan memperoleh gelar sebagai Kingslayer. 

Baca Juga: Cassiopeia "Cio" Manuputty Sebut KFC DBL Camp 2023 Lebih Kompetitif

Acara kemudian dilanjutkan oleh Scrimmage Game dari para Top 24 Campers dan 4 Wildcard. Beberapa nama telah mendominasi permainan hari ini. Misalnya, Vanissa Renata Siregar, Maxine Maria Sutisna, Terrel Ayers dan Elang Satria Rajendra Dewanto.

Babak final Superstar Almamater Games mempertemukan SMAN 3 Jakarta yang dipimpin oleh Daniel Wenas dan SMA Cita Buana yang dipimpin oleh Sean Gelael. Persaingan keduanya berlangsung sengit dan panas. Awalnya, SMA Cita Buana sempat memimpin. Namun, SMAN 3 Jakarta berhasil mengejar dengan skor akhir 41-33. 

Baca Juga: SMAN 3 Jakarta Rebut Gelar Champion di Final Superstar Almamater Games

Usai Superstar Almamater Games, Jarrid Famous dan Andre Jackson mengambil alih acara dengan penampilan Dunkshow. Dua pemain basket asal AS tersebut mengaku bahwa ini merupakan pertama kalinya mereka bermain basket di dalam mall.

Baca Juga: Kompetitif! Ini Deretan Nama Pemain yang Masuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023

Tak lama setelah itu, KFC DBL All Star 2023 diumumkan. Ada rasa haru dan bangga yang terpaut di wajah para All Star tahun ini. Ada wajah lama dan baru dari 12 putra dan putri terbaik. Nantinya, mereka akan mengejar mimpi ke AS. 

Acara kemudian ditutup dengan penampilan dari Marion Jola. Penyanyi berusia 22 tahun itu menyanyikan banyak lagu populer. Misalnya, Jangan, Tak Ingin Pisah, Pergi Menjauh, dan Aduh.  Ratusan penonton hadir untuk menyaksikan kemeriahan penutupan KFC DBL Festival. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY