ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BERAKHIR sudah perhelatan program pelatihan basket pelajar terbesar di Indonesia, KFC DBL Camp 2023. Dari ratusan campers yang terdiri dari pemain dan pelatih terbaik di kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023 akhirnya tersaringlah skuad terbaik KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 terdiri dari 12 pemain putra dan 12 pemain putri terbaik. Plus empat pelatih terbaik. Pemilihan skuad Honda DBL Indonesia All-Star ini murni berdasarkan sejumlah pertimbangan dan penilaian yang dilakukan langsung oleh pelatih World Basketball Academy (WBA).

Selama lima hari pelaksanaan KFC DBL Camp 2023, pelatih WBA yang terdiri dari Andrew Vlahov, Shane Froling, Michael Lake, Mick Downer, dan Makayla Dyer memberikan sejumlah materi pelatihan. Sekaligus mereka melakukan penilaian dari banyak aspek. Dari sana, dimulailah seleksi. Awalnya ratusan pemain peserta camp disaring menjadi Top 50 Campers. Lalu mereka diseleksi lagi menjadi Top 24 Campers.

Tim pelatih tetap memberikan kesempatan bagi mereka yang tak masuk dalam Top 50 Campers itu (unselected players) untuk terus menunjukkan kemampuannya. Mereka diberi kesempatan menunjukkan kemampuannya untuk dinilai layak tidak masuk menjadi skuad All-Star lewat program wild card.

Founder sekaligus CEO DBL Indonesia Azrul Ananda berharap campers nanti bisa memberikan yang terbaik di segala bidang untuk Indonesia. Baik yang meneruskan karier sebagai atlet profesional maupun yang memilih bidang lain.

"Hari ini, sejarah tercipta. Tim basket putri Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kambojo. 8 orang dari 12 pemain di skuad timnas adalah alumni DBL. Ada 6 pemain yang pernah merasakan DBL Camp seperti kalian. Dan harapan itu nanti ada di tangan-tangan kalian. Semoga kalian bisa meneruskan dan membuat sejarah baru untuk Indonesia," ujar founder sekaligus CEO DBL Indonesia Azrul Ananda ketika mengumumkan skuad KFC DBL Indonesia All-Star.

Dari sistem seleksi itu akhirnya terpilih 24 pemain (terdiri dari 12 pemain putra dan 12 pemain putri), plus 4 pelatih terbaik. Mereka berhak menjadi skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

---
Skuad Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023: Congrats! Berikut 12 Pemain yang Masuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Putri!

---

Skuad Putra KFC DBL Indonesia All-Star 2023: Mantap! 12 Pemain Putra Masuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023!

Pelatih dari World Basketball Academy (WBA) Andrew Vlahov mengaku sangat sulit memilih pemain KFC DBL Indonesia All-Star 2023 ini. "Sebab banyak anak luar biasa di KFC DBL Camp ini. Tapi beginilah kompetisi," ujarnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY