ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelar kelima resmi tuntas! SMA Regina Pacis Bajawa (Recis Bajawa) akhirnya kembali meraih tahtanya di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series usai mematahkan harapan SMAN 5 Kupang (Five) dengan kemenangan mutlak 60-43.

SMA Regina Pacis Bajawa tampil ngebut sejak tepis mula. Bahkan mereka langsung jauh meninggalkan lawannya. Lini pertahanan kuat dan permainan efektif membuat anak asuhan Mersiana Bay itu jauh meninggalkan lawannya dan menutup kuarter kedua dengan selisih 24 poin.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Kupang: Misi Srikandi Recis Bajawa Menuju Gelar Kelima

Tak tinggal diam, SMAN 5 Kupang beusaha mengejar ketertinggalan. Mereka sukses menambah pundi-pundi poin dan memperkecil margin. Lebih-lebih di paruh kedua tim polesan Ari Sinaga itu mampu menambahkan 25 poin. Sementara Recis Bajawa hanya menyumbang 19 poin.

Meski demikian, tim putri SMAN 5 Kupang masih tak dapat merebut tahtanya dari sang juara bertahan. Alhasil SMA Regina Pacis Bajawa berhasil meraih kemenangan dan merengkuh gelar kelimanya secara berturut-turut.

Natalia Wila, kapten Recis Bajawa sukses meraih triple-double dengan torehan 16 poin, 15 steal, dan 13 rebound. Disusul dengan adik kandungnya, Desiana Wila yang mampu menyumbangkan 18 poin dan 14 rebound, serta Maria Anjelina Meoilo dengan 14 poin.

“Senang bisa bekerja sama dengan tim sampai di babak final dan meraih juara untuk kelima kalinya bagi Recis Bajawa. Apalagi sebagai kapten di sini saya merasa bangga karena punya tim yang hebat,” tutur Natalia Wila.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Kupang: Five Siap Patahkan Rekor Kemenangan Recis Bajawa

Perjuangan tidak mudah bagi mereka untuk dapat menjemput kemenangan di setiap musimnya. Mengingat perjalanan dari Bajawa hingga ke Kupang mencapai hingga kurang lebih 600 kilometer. Beruntung segala perjuangan mereka terbayarkan. Misi quintuple resmi mereka pecahkan.

“Perjuangannya banyak sekali ya tentunya. Kami harus menempuh perjalanan jauh dari Bajawa menggunakan kapal dengan cuaca yang kurang baik selama dua hari. Terlebih kami juga harus tetap berlatih meski sedang hujan deras,” tambahnya.

“Intinya buat teman-teman semua tetap semangat, terus berbenah untuk diri sendiri, agar kita bisa menjadi manusia yang memanusiakan orang lain,” tutupnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY