ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelar juara di partai final Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series dimenangkan oleh tim putra SMAN 1 Samarinda atas SMAN 2 Samarinda dengan skor 61-45, Sabtu 4 Maret 2023.

Smansa (julukan SMAN 1 Samarinda) tampil mendominasi di partai puncak ini. Mereka selalu unggul sejak tip off dilakukan. Smansa unggul 13-7 di kuarter pertama. Tambahan 20 poin di kuarter kedua membuat mereka kian berjarak.

Sebaliknya, Smada Vikings kian tertinggal dengan perolehan total 20 poin di paruh awal pertandingan. Juan Pablo yang memimpin serangan di kuarter ketiga membuat margin poin kian melebar. 

Juan mejadi top skor di laga ini. Ia tampil trengginas dan mencatat dobel-dobel dengan torehan 27 poin dan 21 rebound. Juan memasukkan 11/19 tembakan atau setara 57 persen. 

Irsyad Nurfada menyusul Juan dan nyaris mencetak dobel-dobel dengan 12 poin dan 9 rebound. Irsyad memasukkan 11/22 bola atau 50 persen. Secara keseluruhan, Smansa memasukkan total 26/81 bola atau 32 persen. Seluruh pemain inti Smansa menyumbang poin untuk tim.

Di kubu Smada Vikings, dua pemain menyumbang dobel digit. Mereka adalah Rio Daniel yang solid dengan 18 poin dan 7 rebound. Disusul Ferdinan Azhar dengan 10 poin dan 5 rebound. Muhammad Vheza berkontribusi dalam 9 poin dan 10 rebound.

Dari kemenangan ini, Smansa Samarinda sukses menorehkan gelar perdana mereka selama berpartisipasi di DBL Samarinda. Kemenangan ini sekaligus menutup rangkaian panjang kompetisi DBL Samarinda musim ini.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY