ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMKN 2 Balikpapan raih three peat atau kemenangan tiga kali beruntun di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Itu dipastikan setelah menang 53-33 dari SMA SF Assisi Samarinda, Sabtu 4 Maret 2023.

Kedua tim tampil begitu ketat sejak kuarter pertama. Hanya saja, Folks (julukan SMKN 2 Balikpapan) berhasil unggul 11-8 atas Assisi di kuarter pertama. Jarak poin begitu ketat hingga kuarter ketiga usai. 

Assisi hanya berjarak satu bola dari Folks (27-29) ketika beranjak ke kuarter empat. Di kuarter pamungkas ini, Folks tancap gas. Chusnul Khotimah memimpin serangan untuk timnya. Dua tripoinnya di paruh awal kuarter terakhir membawa Folks melaju menjauhkan jarak. 

Menariknya, tripoin ini adalah satu-satunya tembakan yang berhasil dieksekusi dengan baik dari total 11 percobaan yang ia lakukan. Chusnul menjadi top skor dan mencatat dobel-dobel dengan memasukkan 26 poin dan 10 steal. Disusul Najla Syahirah dengan 9 poin plus 5 rebound. 

Secara keseluruhan, Folks memasukkan 19/64 tembakan atau setara 29 persen. Assisi tidak lebih mujur dengan melesatkan 11/55 tembakan atau 20 persen. Aileen Felicia paling produktif di Assisi dengan catatan 17 poin dan 7 rebound. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY