IBL

Satu-satunya wakil dari Papua di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017, Cendrawasih Papua, tak disangka-sangka mendapat hadiah dari DBL Store. Pemain, pelatih, dan para ofisial mendapatkan sepatu basket DBL-Ardilles edisi terbaru secara cuma-cuma. Proses pemberian tersebut dilakukan dua jam sebelum mereka melakoni laga menghadapi BBM Pontianak Warriors. 

’’Pelatih tadi tidak bilang apa-apa. Cuma diajak ke DBL Store begitu saja. Ternyata dapat hadiah sepatu. Senang sekali,’’ ucap Fransisco Sumagai, small forward Tim Cenderawasih Papua.

Ia mengungkapkan bahwa di Papua sangat sulit mendapatkan sepatu dengan ukuran besar. “Kaki saya ukuran 46. Sangat sulit bagi kami mencari sepatu yang muat dan nyaman di sana (Papua),” imbuhnya.

Direktur PT DBL Indonesia Masany Audri Gultom menyebutkan, DBL Indonesia melihat pemain-pemain tim Cenderawasih Papua menjadi sumber inspirasi anak-anak Papua untuk bermain basket. ’’Kami berterima kasih atas partisipasi Cenderawasih yang terbang jauh dari Papua dan tampil dengan spirit luar biasa. Kami memberi sepatu ini karena mereka sudah menjadi inspirasi bahwa segala batasan akan bisa dilewati jika ada mimpi dan upaya,’’ ucap Masany kepada Jawa Pos.

Wakil dari Papua tak main-main dalam menurunkan skuat terbaiknya. Sebut saja Samuel Fredrik Edison Thesia, Januari Ricky kainamu dan Jhon Ferdinand Putra Jaya adalah tim inti peraih medali perunggu PON Jawa Barat 2016. Pemain lain pun merupakan pemain hasil seleksi ketat dari pelatih.(*)

Komentar