ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Methodist 2 Medan resmi keluar sebagai pemenang di Honda DBL 2021 North Sumatera Series. Itu didapat usai menumbangkan lawan mereka, SMA Sutomo 1 Medan di babak final, Sabtu (19/2) sore tadi dengan skor akhir 44-26.

Di awal kuarter, pertandingan berlangsung alot. Hingga paruh kuarter pertama, Methodist hanya bisa menambah dua poin. Sedangkan Sutomo belum menambah satu angka pun. Namun, Methodist lebih berani mengambil langkah.

Lewat Naomi Tamba, Methodist mulai menambah pundi-pundi poin mereka di tiga menit sebelum tutup kuarter. Hasilnya, Methodist unggul 10-5 atas Sutomo di kuarter pertama. Keunggulan ini terus mereka jaga hingga beranjak ke kuarter berikutnya.

Meskipun jumlah turnover Methodist jauh lebih banyak dibanding Sutomo, mereka tetap mampu menjaga jarak poin kedua tim. Methodist dengan 28 kali turnover. Sedangkan Sutomo melakukan 19 kali turnover.

Usai jeda pertandingan, laga berlangsung makin panas. Methodist yang mulai menemukan celah dari pertahanan Sutomo semakin menggila. Tambahan 12 poin berhasil mereka lesatkan di kuarter ketiga. Disusul dengan tambahan 15 poin di kuarter pamungkas, semakin menegaskan kemenangan Methodist di partai final ini.

Naomi Tamba lagi-lagi jadi pemain kunci Methodist. Kala melawan Sutomo di laga ini, dirinya sukses mencetak double-double dengan catatan 16 poin dan 11 rebound. Diikuti oleh Valencia Callistan yang mencatat 9 poin dan 17 rebound.

Sementara itu, Sutomo bertumpu pada Natalia Pernanda, yang mencatat 10 poin, 9 rebound, dan 1 asis. Penampilan Vanessa di laga ini juga tak kalah mentereng. Center nomor 13 itu mencatat 4 poin, 12 rebound, dan 1 asis. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY