IBL

Bintang veteran Brooklyn Nets Patty Mills mendapatkan Don Award, yang merupakan penghargaan untuk insan olahraga tertinggi di Australia. Penghormatan tersebut diberikan karena dedikasinya untuk timnas Australia di Olimpade Tokyo 2021 lalu. 

Mills sudah menjadi pilar utama timnas Australia selama lebih dari satu dekade. Dia menjadi kapten yang sukses membawa Australia meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2021. Mills mencetak 42 poin saat Australia mengalahkan Slovenia di perebutan tempat ketiga. Mills juga dinobatkan sebagai FIBA All-Star Five, atau pemain terbaik di Olimpiade lalu. 

Sementara itu, pemain 33 tahun ini juga mendapatkan Sport Australia Hall of Fame pada Kamis malam, waktu setempat. Penghargaan tersebut diberikan kepada atlet atau tim olahraga Australia yang paling menginspirasi di benua tersebut dalam setahun terakhir. 

"Ini sangat berarti bagi saya. Tetapi sebagai seorang atlet, penghargaan semacam ini bukan tujuan utama. Ini tentang berusaha untuk memberikan inspirasi kepada semua orang, dan mencoba memberikan contoh kepada mereka. Semoga penghargaan ini bisa memberikan semangat bagi atlet-atlet Australia lainnya," kata Mills, dikutip dari France24. 

Nama penghargaan Don Award sendiri diambil dari nama pemain kriket legendaris Australia Donald Bradman. Tahun lalu, penghargaan tersebut diraih oleh pemain kriket wanita asal Australia yang sukses menjuarai Piala Dunia Kriket 2020. Atlet-atlet yang pernah memenangkan gelar serupa adalah Ashleigh Barty (tenis), Cadel Evans (balap sepeda), dan Jason Day (golf). 

Foto: Eurosport

 

Komentar